Peduli Kesehatan Lansia, KKN 44 UTM Adakan Pendampingan Pengobatan Gratis

Pendampingan pengobatan gratis oleh KKN 44 UTM (Maduraday/Affandi)

SAMPANG, Maduraday - KKN 44 Universitas Trunojoyo Madura laksanakan program kerja pendampingan senam lansia dan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Camplong(26/7). Kegiatan yang diikuti oleh para warga lansia Desa Taddan tersebut diawali dengan senam bersama, dilanjutkan penyuluhan mengenai gizi pada lansia dan diakhiri dengan acara inti yakni pengobatan gratis untuk para peserta.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memonitoring warga lansia di Desa Taddan agar tetap terjaga kesehatannya tanpa bersusah payah datang ke puskesmas atau rumah sakit langsung. Kegiatan rutin yang dilaksanakan di balai Desa Taddan tersebut mendapat antusiasme cukup bagus, terbukti dengan banyaknya lansia yang turut menghadiri. 
"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh puskesmas Kecamatan Camplong, adanya pendampingan dari mahasiswa seperti ini merupakan kegiatan yang positif" tutur Hadi Santoso selaku penanggungjawab acara dari pihak Puskesmas Kecamatan Camplong. 
"Adanya senam lansia dan pengobatan gratis ini sangat membantu kami (lansia) untuk membugarkan keadaan tubuh, walaupun sebenarnya kami belum bisa leluasa mengikuti gerakan senamnya." tutur Ibu Niha sebagai pasien dan peserta senam lansia.
Adanya penyuluhan dan pendampingan pengobatan gratis tersebut diharapkan dapat memfasilitasi para warga lansia Desa Taddan baik dalam efisiensi waktu maupun finansial. Sehingga dapat tercipta kesejahteraan kesehatan masyarakat secara merata.(Nos)

Posting Komentar

1 Komentar