Blangko Kartu Keluarga Kosong, Masyarakat Robatal Sampang Mulai Resah

Warga di area kantor Kecamatan Robatal menunggu pembuatan KK. (Sumber : Maduraday.com/Deni Eka)


Maduraday.com, SAMPANG – (11/11/2018) Kegelisahan masyarakat di wilayah Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, terkait Blangko pembuatan Kartu Keluarga (KK) yang kosong di kantor Kecamatan setempat, ditanggapi langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sampang, Ali Wafa.
“Kekosongan itu benar terjadi dalam satu bulan ini. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan di Sampang, ia meminjam ke Kabupaten lain di Daerah Jawa Timur,” ujar Ali Wafa. Menanggapi kekosongan hal tersebut, anggota Komisi 1 DPRD Sampang Moh. Zainuddin menyarankan, jika sekiranya menjadi kebutuhan mendesak di masyarakat, seharusnya Pemerintah khususnya Disdukcapil Sampang bertindak lebih cepat dan mencari solusi guna keinginan masyarakat untuk memiliki identitas diri segera terpenuhi. 
Kegelisahan terus beranjak di hati masyarakat, salah satu warga di Kecamatan Robatal pihaknya mengaku telah tiga kali datang ke Kecamatan Robatal, untuk membuat KK, namun sampai saat ini belom ada kejelasan dan kepastian.“Gimana ini mas, saya sudah beberapa kali datang kesini untuk membuat KK, tidak bisa hanya dengan alasan blangko kosong," ujarnya Rohim salah satu warga kecamatan Robatal. Jumat (09/11/2018).
Sementara saat dikonfirmasi Pemerintahan Kecamatan Robatal, bahwa sejak satu bulan terakhir ini blangko KK telah kosong. Kekosongan itu berkaitan juga dengan adanya perubahan format KK baru pada 2019 nanti. Tetapi, jika ada masyarakat yang ingin membuatnya karena mendesak sekali disarankan langsung ke Disdukcapil Sampang. (D&R)


Posting Komentar

0 Komentar