Closing Ceremony Pagelaran Budaya Warisan Sukses Pukau Penonton Lewat Musik

Penampilan Divisi Musik dalam Penutupan Pagelaran Budaya Warisan Seni Nanggala. (Sumber : Maduraday.com/Mohammad Rifat Anwar)


Maduraday.com,  BANGKALAN – (15/11/18). UKM Seni Nanggala baru saja menggelar penutupan Pagelaran Budaya Warisan Pandawa dalam rangka ulang tahunnya yang ke 17 tahun. Acara ini diselenggarakan mulai tanggal 5 sampai 15 November 2018 di Gedung Student Center (GSC). Dimana pada hari ini UKM Seni Nanggala baru saja menggelar closing ceremony dengan bertemakan musik yang sukses memukau penonton.
“Alhamdulillah kita masih bisa berkumpul dalam acara hari ini. Dimana acara ini adalah acara terakhir dari rentetan acara yang sudah kami selenggrakan, yang pertama kemarin ada Ludruk Madura sebagai pembuka, yang kedua ada Lomba Batik SMA, SMK, MA sederajat se-Jawa Timur, yang ketiga ada Parade Teater yang dihadiri oleh teman-teman pekerja seni kampus se-Nusantara, dan yang terakhir adalah Konser Musik pada malam hari ini sekaligus penutup,” ungkap Yunita Putriyanti dalam sambutannya. 
Dalam acara ini, diisi oleh beberapa divisi yang ada di UKM Nanggala seperti divisi musik yang menampilkan karawitan,  divisi tari yang menampilkan tari dengan iringan musik, divisi sastra yang menampilkan musikalisasi puisi, divisi seni rupa yang berupa pameran lukisan, dan juga cinematography. Jadi malam ini memanfaatkan semua divisi yang ada di UKM Nanggala namun tetap fokus pada penmpilan musik.
”Tujuan acara malam ini yaitu untuk menyatukan semua peminat musik yang ditampilkan oleh mahasiswa UTM. Seperti kemarin penampilan Ludruk yang tentang budaya dan parade teater bagi yang menyukai teater. Terus yang sekarang bagi yang penyuka musik,” ungkap Yunita Putriyanti, selaku Ketua Pelaksana.
 Acara closing ceremony ini sukses memukau penonton karena penampilan dari setiap divisi terutama divisi musik. Tidak hanya penampilan dari divisi musik seni Nanggala tetapi juga ada penampilan dari bintang tamu yaitu UKMF Blue Murder dan UKM Ihfadz.
“Acara closing ceremony ini berlangsung sangat kondusif dan membuat para penonton sangat terpukau serta kagum dalam setiap penampilannya. Yang paling saya sukai adalah penampilan pembuka dari devisi musik yaitu karawitan. Alunan dari setiap musiknya sangat selaras sehingga memunculkan musik yang unik dan enak di dengar,” ujar Lingga salah satu penonton. (MRA)

Posting Komentar

0 Komentar