English PROP, Wadah Perlombaan Pidato Ber-Bahasa Inggris







Saat Ice Breaking  yang dipandu oleh salah satu panitia English PROP, untuk peserta pidato. (Sumber : Dimas Rahmad)

Maduraday.com, BANGKALAN -(16/11/18), Prodi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura, menyelenggarakan 'English PROP' yang ke-3 di tahun 2018, berlangsung sejak pukul 07.00 - selesai yang bertempat di Gedung Rektorat lantai 10.   Acara yang bertajuk "Good Education Will Bring Bright Eature" ini, merupakan kontestasi pidato di bidang Bahasa Inggris, khusus untuk pelajar SMA/SMK/MA sederajat tingkat Madura.
"Kami undang seluruh sekolah SMA/SMK/MA di Madura untuk bisa berpartisipasi pada acara. Namun sejauh ini Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar. Jurinya sendiri kami sengaja datangkan dari prodi Sastra Inggris. Saya senang dengan antusias pelajar hari ini, apalagi di bidang Bahasa Inggris," ujar Rusdi selaku ketua pelaksana acara.
Rusdi menambahkan, bahwa adanya perlombaan ini adalah rangkaian program kerja Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris yang biasa disebut HAMLET. "Tapi lebih dari itu, kali ini HAMLET hadir untuk memberikan wadah bagi pelajar Madura khususnya untuk menyalurkan bakat-bakatnya di bidang pidato khusus Bahasa Inggris. Sehingga antusias mereka sangat diharapkan disini, dengan adanya juara-juara nantinya," tambahnya.
Tidak hanya itu, peserta perlombaan pidato, saat ditemui oleh pewarta Maduraday.com, salah satu peserta yang berasal dari MA Nazatul Muta'limin Ketapang mengungkapkan keikutsertaannya pada acara tersebut. "Disini saya mendapat undangan dari Universitas Trunojoyo Madura untuk mengikuti lomba pidato Bahasa Inggris. Disini pidatonya kan ada empat tema, saya sudah maju, dan memilih tema persepsi orang Madura dengan pendidikan. Saya menyukai temanya," ungkapnya. (DDC)

Posting Komentar

0 Komentar