Fadli Zon, Ahmad Dhani dan Alang Membuat Lagu "Sontoloyo"

Puisi Fadli Zon dijadikan sebuah lagu oleh Ahmad Dhani (Sumber : Merdeka.com) 

Maduraday.com, JAKARTA - Wakil ketua DPR RI yang juga menjadi Waketum Partai Gerakan Indonesia Raya Fadli Zon pernah membuat puisi berjudul “Sontoloyo” . Kini bait puisi tersebut sudah di rubah menjadi lagu oleh Alang dan dinyanyikan oleh ahmad dhani.
Fadli Zon menggunggah rekaman tersebut lewat akun jejaring media sosial twitter pada pukul 18.09 WIB, Sabtu (10/11/2018) lagu yang berasal dari puisi hasil karya Fadli Zon tersebut berdurasi sekitar 3 menit 19 detik.
 “video klip lagu sontoloyo”, tulis Fadli sebagai keterangan dari video tersebut.
Namun video yang dia unggah di platform twitter nya hanya sebatas photo ahmad dani dan Alang saja.
Masyarakat digital menanggapi cuitan Fadli Zon tersebut dengan berbagai macam reaksi salah satunya seperti cuitan Fadli Zon yang di balas oleh salah satu netizen @Fahrrrri “ lagunya bagus tapi alangkah lebih bagus kalau yang duduk di dpr bekerja lebih maksimal di banding nyinyir sana sini “ pungkasnya , salah satu akun yang lain juga mengatakan nada serupa “bukan nya mau gimana ya bang tapi abang mending kerja aja bang daripada ngurus kaya ginian” balasnya di kolom twitter Fadli Zon .
Liriknya memang sama, tapi bedanya dari puisi Fadli Zon adalah tiap bait pada lagu itu di nyanyikan secara berulang. Berikut kutipan lirik lagu dari puisi Fadli tersebut :
SONTOLOYO
kau bilang ekonomi meroket
padahal nyungsep meleset
sontoloyo!

kau bilang produksi beras berlimpah
tapi impor tidak kau cegah
sontoloyo!

kau bilang pengangguran turun
orang cari kerja makin berjibun
sontoloyo!

utang numpuk bertambah
rupiah anjlok melemah
harga-harga naik merambah
hidup rakyat makin susah
kau jamu tuan asing bermewah-mewah

rezim sontoloyo!

Posting Komentar

0 Komentar