Himakom UTM Gelar Seminar Nasional: Madura dalam Generasi Hello Guys

Himakom UTM menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk "Madura dalam Generasi Hello Guys" pada Jumat (9/11/18) di Gedung Graha Utama Rektorat Lt.10 (sumber : Maduraday.com/Angle Anuntiata).


Maduraday.com, BANGKALAN - (9/11/18) Menjelang  Dies Natalis ke-12 Prodi Ilmu Komunikasi, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Trunojoyo Madura menggelar seminar nasional yang bertemakan‘Madura dalam Generasi Hello Guys’. Seminar ini berlangsung di Graha Utama Rektorat Universitas Trunojoyo Madura Lt. 10 yang dimulai pukul 13.00 sampai dengan 16.30 WIB.
Seminar yang dihadiri oleh 150 lebih peserta ini menghadirkan 3 narasumber hebat, yang pertama Soni Misdananto yaitu seorang video journalist dari NET. TV biro Jawa Timur, yang kedua Badri Stiawan yaitu seorang jurnalis dari JawaPos Radar Madura, dan yang terakhirya itu Hery Ahmad yaitu seorang Founder dari Barista Coffee.
Selaku ketua pelaksana, Rosy Malinda mengungkapkan bahwa dari pihak panitia sudah melakukan persiapan selama kurang lebih satu setengah bulan untuk menyelenggarakan seminar ini. Ia juga menambahkan bahwasannnya meskipun banyak sekali tantangan dan hambatan yang dihadapi, namun berkat semangat dan rasa solidaritas yang kuat dari masing-masing panitia sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. “Kami (panitia) ingin membuktikan kepada semua pihak bahwa kita memang mampu melakukan kegiatan ini yang istilahnya termasuk program kerja dari Himakom yang baru”, ujarnya.
Selain bertemu dengan para narasumber–narasumber hebat, kita juga bias saling bertukar pikiran akan budaya dan teknologi karena mereka tidak hanya menulis, tapi menggunakan media juga. Dengan adanya teknologi yang sangat canggih seperti sekarang ini, kita bias memanfaatkannya sebagai sarana kita menyalurkan hobi, untuk bekerja, dan lain sebagainya, “Dengan adanya media saat ini, kita bias menjadi seorang Citizen Journalism”, ujar salah satu pemateri, Badri Stiawan. Citizen Journalism sendiri merupakan aktivitas jurnalistik yang dilakukan oleh warga biasa (bukan wartawan) yang berperan aktif dalam proses pengumpulan, pelaporan, analisis, dan penyebaran berita serta informasi yang dimiliki.
Tujuan dari diadakannya seminar ini yaitu tak lain untuk mengembalikan eksistensi ‘komunikasi’ yang baik itu seperti apa. Saat ini banyak generasi muda yang cenderung melupakan budayanya, seperti dalam berkomunikasi kita lebih sering mengatakan “hello guys” cenderung sudah modernism. Sudah cenderung menggunakan teknologi sebagai kebutuhan pokok dan juga sikap sosialisasi antara satu individu satu dengan yang lainnya berkurang, karena mereka cenderung sudah menggunakan gadged sebagai alat komunikasi, “Teknologi bukan lagi yang mencari kita, tapi sekarang kita yang yang mencari–cari teknologi,” ujar Rosy Malinda. (BL)

Posting Komentar

0 Komentar