HUT PGRI ke-73, Unifah Rosyidi : Guru Honorer Perlu Perhatian Lebih

Unifah Rosyidi saat diwawancarai 
(Sumber : Maduraday.com/Niswatul Khoriyah)

Maduraday.com, SUMENEP – Menjadi tahun yang berbeda, kali ini Kabupaten Sumenep menjadi tuan rumah peringatan Hari Guru Nasional, Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 dan Hari Aksara ke-53 Internasional yang di laksanakan tanggal 16 sampai 17 November 2018 di GOR A. Yani Sumenep.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh persatuan guru se-Jawa Timur, dan juga dalam rentetan acara  dimeriahkan oleh sejumlah tarian tradisional, teater dan kesenian ojung. Puluhan ribu guru tampak antusias menyaksikan dan mengabadikannya.

Unifah Rosyidi selaku ketua umum PGRI ikut hadir dalam rentetan acara tersebut. Dalam pembicaraannya sempat menyinggung tentang guru honorer yang sering dianggap bermutu kurang baik . Menurut Unifah sendiri bahwa guru honorer sebenarnya dibutuhkan dan sangat penting, hanya saja tidak diberikan kesempatan untuk training, padahal training pendidikan untuk guru honorer sangatlah penting karena memang ia yang mendidik anak – anaknya. 
“Guru honorer perlu diberikan pendidikan dan pelatihan supaya mempunyai kapasitas yang lebih dalam mendidik dan mengajar murid – muridnya” tutur ketua umum PGRI, Unifah Rosyidi. (AZ)

Posting Komentar

0 Komentar