Ini Penyebab Sampang Kota Langganan Banjir Setiap Tahunnya







Sungai Kemuning yang dangkal (Sumber: Maduraday.com/Alfan Chandra Yofita)




Maduraday.com, Sampang - Bencana banjir  yang menerpa Kabupaten Sampang kota setiap tahunnya, akibat faktor pendangkalan sungai. Permasalahan ini dinilai dapat diatasi dengan dilakukan pengerukan dasar sungai agar kejadian banjir tidak terulang kembali.
Pendangkalan sungai ini terjadi di Sungai Kemuning, Sampang .  Masalah ini  harus cepat diatasi dengan melakukan upaya pengerukan sungai yang mengalami pendangkalan," kata Mahrus, warga kelurahan Kamoning, Sampang, Sabtu (17/11/2018)
Jika tidak ada penanganan dari pemerintah setempat, akan berdampak buruk untuk masyarakat kota Sampang, baik dari segi ekonomi dan pendidikan, akan terhambat. Maka dari itu pemerintah harus memperhatikan hal ini.
Mahrus menambahkan lagi, "Sampai saat ini belum ada banjir, di karenakan baru awal masuk musim hujan,  tidak tau nanti kalau hujan sudah deras dan sering, tapi saya berharap tahun ini Sampang bisa terbebas dari banjir, meskipun itu tidak mungkin,".

Di sisi lain Dewi sebagai, warga yang melintas di area sungai Kemuning tersebut, "banjir yang menimpa Sampang kota setiap tahunnya, membuat ia susah beraktivitas seperti biasanya, ia berharap tidak banjir lagi,". (SA)

Posting Komentar

0 Komentar