Kata Siapa Anak Komunikasi Cuma Pintar Ngomong ? 

Mengasah minat dan bakat mahasiswa melalui acara CIE Talent yang diselenggarakan oleh HIMAKOM. 
(Sumber : Maduraday.com/Alief Dermawan Tanzil )

Maduraday.com, BANGKALAN – Banyak dari kita yang mungkin sudah tahu bahwa sarjana merupakan tingkatan selanjutnya setelah Sekolah Menengah Atas (SMA). Pastinya setiap anak yang sedang berada di kelas 12 SMA sudah memiliki rencana untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas mana dan Jurusan apa sesuai kemampuan, serta minat dan bakat masing-masing setiap siswa. Ada yang mengatakan bahwa jurusan Ilmu Komunikasi merupakan jurusan yang paling favorit di Indonesia. Ada juga yang mengatakan bahwa jurusan Ilmu Komunikasi adalah jurusan anak-anak hits. Terlepas dari semua itu, ada stigma yang paling erat dimata masyarakat tentang jurusan ilmu komunikasi, yaitu “anak yang pintar ngomong."
Seringkali anggapan masyarakat tentang jurusan Ilmu Komunikasi ialah jurusan yang diisi oleh anak-anak yang pintar ngomong dan gaul. Padahal, banyak dari anak-anak jurusan Ilmu Komunikasi yang termasuk anak yang introvert. Sehingga tidak semuanya fasih berbicara dan lancar dalam mengomunikasikan apa yang ada di pikirannya. Selain itu, di Ilmu komunikasi bukan hanya akan mempelajari tentang bagaimana caranya berkomunikasi. Namun, banyak kegiatan yang akan mengasah kemampuan minat dan bakat lainnya. Sebagai contoh ialah kegiatan CIE Talent yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018 (HIMAKOM 2018) pada hari Sabtu (10/11/18) di Lab CIE TV Universitas Trunojoyo Madura.
Acara ini pada dasarnya merupakan kompetisi atau lomba yang dibagi menjadi beberapa kategori, seperti news anchor, fotografi, vidgram, dan desain grafis. Diharapkan, dengan adanya lomba ini dapat mengasah minat dan bakat serta kreatifitas setiap peserta lomba. Lagi-lagi para peserta didorong agar dapat mengejar mimpinya sama seperti tema acara pada tahun ini yang bertajuk ”Himakom Perjalanan dan Mimpi”. “Saya sangat senang dapat membawakan acara seunik dikarenakan ini sangat bermanfaat untuk seluruh mahasiswa yang ada di Universitas Trunojoyo” ujar Alicia Della selaku MC acara. (ADT) 

Posting Komentar

0 Komentar