Kekalahan Timnas Indonesia atas Singapura di piala AFF 2018

Tiada henti dukungan suporter Indonesia untuk pemain Timnas Indonesia pada liga kontra Timnas Singapura. (Sumber : BolaSport.com/Hary Prasetya)


Maduraday.com, Singapura - Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat (9/11/2018). Gol Singapura dicetak oleh Harris Harus pada menit ke-37.
Sejak awal babak pertama, Singapura sudah mendominasi pertandingan. Pada menit ke-9 Singapura mendapatkan peluang emas namun masih bisa digagalkan Andritany Ardhiyasa. Indonesia mendapat peluang emas pada menit ke-14 melalui umpan silang stefano lilipaly yang mengenai pemain Singapura. Namun bola masih mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-37 pertahanan Indonesia mengalami kelengahan sehingga Harris Harun bisa mencetak gol untuk Singapura dan menjadikan Singapura unggul 1-0 atas Indonesia. Selang beberapa menit kemudian, Singapura hampir mencetak gol kembali namun kesigapan Andritany Ardhiyasa dapat menggagalkan tendangan pemain Singapura.

Pada babak ke-2 Indonesia tetap kalah dominasi dengan Singapura. Pada akhir pertandingan terdapat kontroversi atas dijatuhkannnya pemain Indonesia di kotak pinalti Singapura. Bahkan, hampir laga usai Indonesia harus kehilangan Putu Gede karena  menerima kartu kuning ke dua. Hingga akhir pertandingan Singapura tetap unggul 1-0 atas Indonesia.

Kemungkinan indonesia mengalami kekalahan karena pergantian pelatih yang pasalnya Luis Milla sekarang diganti dengan Bima Sakti. Oleh sebab itu Indonesia mengalami perubahan dalam strategi bermainnya. (HD) 

Posting Komentar

2 Komentar