Keliru Maknai Peran, Miras dan Narkotika pun Menjadi Lintasan ‘Mahasiswa’





ilustrasi, miras menjadikan pelarian utama mahasiswa ketika merasa jenuh 
(Sumber : manadopostonline.com)



Maduraday.com, Bangkalan – Dalam kalangan mahasiswa penugasan merupakan salah satu hal yang sudah biasa didengar dan diperoleh. Walaupun tidak semua Mahasiswa dapat menerima dan menyelesaikan tugas tersebut dengan baik. Tingkat kesulitan suatu tugas menjadi salah satu alasan yang paling mempengaruhi kejenuhan para pelajar. Sehingga diantara mereka memilih jalan alternatif guna menghilangkan rasa kejenuhan tersebut salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi minuman keras dan menggunakan narkoba. DA (20) merupakan salah satu mahasiswa di suatu kampus yang ada di Madura, dalam salah satu sesi wawancara Ia menyampaikan bahwa Ia kerap kali memilih minuman keras dan narkoba sebagai jalan pintas untuk menghilangkan rasa jenuhnya, Selasa (14/11/18).
Berasal dari keluarga yang kurang baik serta pengaruh dari lingkungan yang buruk membuat Ia tumbuh menjadi seorang peminum serta pemakai narkoba bahkan ia juga menjadi pengedar narkoba, untuk stoknya sendiri Ia dapatkan dari kota metropolitan. Sejak dibangku Sekolah Dasar Ia sudah mulai mengenal tentang rokok bahkan minuman keras dan juga peminum aktif sejak Ia duduk di bangku SMP hingga SMA, semua itu dilakukan semata-mata sebagai pelarian dari masalah-masalahnya. Selain menjadi peminum Ia juga menkonsumsi narkoba, bahkan juga pernah menjadi pengedar narkoba. 
“Semua yang diciptakan Tuhan pasti ada manfaatnya seperti ganja, dan tidak semua hal buruk berdampak hal yang buruk juga,” ujar DA. “Saya dan teman-teman biasanya minum minuman keras di area kampus, jika satpam mengetahui yaa kami tidak ada teguran karena sudah terbiasa,“ tambahnya. (SB)

Posting Komentar

0 Komentar