Menjelang Pilpres, Jokowi Lakukan Blusukan Di Pasar Sukoharjo Lamongan




Proses Joko Widodo saat di wawancarai awak media, Senin (19/11/18)
( Sumber : detik.com/Hendra Mulalinda )


Maduraday.com , Lamongan – Selepas menghadiri acara Universitas Muhammadiyah di Lamongan, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambangi pasar tradisional Sukoharjo di Lamongan, Jawa Timur. Saat berada di pasar, beliau berbelanja sejumlah pangan sekaligus memantau harga di pasaran, Senin (19/11/18). 
        “ Biasa, kalau ke pasar itu yang paling penting ngecek-ngecek harga. Waktu saya ke pasar Bogor harga cabai masih di atas Rp 30.000. Ini tadi saya beli cabai sudah Rp 17.000, “ kata Presiden Joko Widodo di lokasi, Senin (19/11). 
      Di tengah suasana pasar yang cukup ramai, Presiden langsung menanyakan harga sejumlah bahan pokok kepada pedagang, seperti harga beras, kacang hingga cabai. Dilansir dari Detik.com , Sebelumnya, Jokowi mengaku sedih harga bahan sembako selalu jadi salah satu isu yang 'digoreng' di tahun politik. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta Jokowi tidak menutup mata terhadap kondisi di lapangan.
        Menurutnya, pemerintah telah berupaya untuk menjaga keseimbangan harga komoditas sembako. Dalam kunjungan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo ke pasar ini sebelumnya tidak tercantum dalam agenda kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Jawa Timur. (LA)

Posting Komentar

0 Komentar