Pagelaran Drama  Surabaya Membara Tak Kantongi Ijin

Walikota Surabaya Tri Rismaharini tidak mengetahui akan ada pagelaran drama kolosal 'Surabaya Membara' , (10/11/18)  (Sumber: NasionalTempo.co)


      Maduraday.com, SURABAYA -  Pagelaran drama kolosal Surabaya Membara yang dilaksanakan di Jl. Tugu Pahlawan pada hari Jumat malam (9/11/18). Acara ini setiap tahun selalu diadakan dalam rangka Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November. 
       Namun saat pagelaran akan dimulai tiba-tiba terjadi tragedi penonton yang jatuh dari jembatan viaduk bahkan ada juga yang terlindas kereta api saat melintas. Hal tersebut dikarenakan membludaknya penonton yang sangat antusias sehingga banyak juga yang melihat dari atas jembatan viaduk dengan alasan sebagai tempat alternatif. 
     Sementara info yang didapat yakni tiga korban tewas dan belasan luka-luka. Satu korban tewas yang terlindas kereta api diketahui bernama Helmi Surya Wijaya (13), warga Karang Tembok Gang 6 No 7 Surabaya. Identitas korban yang tewas selanjutnya yakni bernama Erikawati (9), Warga Jl. Kalimas Barat Surabaya. Sedangkan salah satu dari korban yang tewas masih belum diketahui identiasnya. 
      “Kejadian itu bermula saat para korban memenuhi jembatan viaduk untuk menonton acara yang berada di depan kantor Gubernur Di Tugu Pahlawan,” ucap Kombes Pol Rudi Setiawan, Kapolrestabes Surabaya.
      Seperti dilansir FaktualNews.co bahwa Walikota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan acara pagelaran Surabaya Membara di Tugu Pahlawan tidak memiliki izin. “Pertama kita tidak tahu, setelah kami cek tingkat kecamatan, semua asisten, sekda semalam tidak tahu. Baru setelah ada kejadian baru tahu. Jadi acara tersebut tidak ada ijin,“ ujar Walikota Surabaya Tri Rismaharini, usai nemimpin peringatan hari pahlawan di Balaikota surabaya, sabtu (10/11/18). 
   Dengan adanya tidak mengantongi ijin penyelenggaraan oleh panitia, Pemkot Surabaya meyakini bahwa kegiatan itu adalah ilegal dan diluar sepengetahuan. (LA)

Posting Komentar

0 Komentar