Pagelaran Seni Teater Sangcek Nanggala UTM

Pementasan Nanggala, pertunjukkan Semangat perjuangan proklamasi NKRI. (Sumber : Maduraday.com/M. Mukhtar Arif)


Maduraday.com, BANGKALAN - (14/11/2018) Dies Natalis ke-17 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Nanggala Universitas Trunojo Madura (UTM) menggelar acara Teater Sangcek. Acara ini bertempat di Gedung Student Center (GSC) Universitas Trunojoyo Madura pukul 20.00 WIB. Acara ini banyak mengundang beberapa teater yang ada di nusantara, yaitu Teater Gedhek, Kasur basah, Ludruk dari Sumenep, juga banyak mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang menyukai pertunjukan Teater berkaca dan sekaligus mengangkat Tema Sumpah Pemuda.
Selain drama Teater mereka juga mengadakan lomba Batik tulis se-Jawa Timur yang pesertanya dari berbagai SMA kota di jawa timur yang ikut menghiasi tembok-tembok dinding Gsc dan malam puncak pemberian hadiah terhadap peserta yang mengikuti lomba, juga pada malam itu juga.

Pada malam itu mereka mengambil nama Pagelaran Sangcek karena di ambil dari beberapa Teater yang mereka undang. “Kami mengadakan beberapa lomba serta mengundang berbagi seni Teater dari berbagai daerah dengan tujuan untuk menyatukan Teater-teater di Indonesia dan juga memperkenalkan bahwa Universitas Trunojoyo Madura juga memiliki Teater bernama Nanggala yang siap menoreh tinta bangga di luar kampus," tutur Eka selaku sekretaris panitia Teater Nanggala. Lomba Batik Tulis sendiri di adakan dengan harapan untuk menggembangkan niat bakat anak SMA dalam karya tulis batik agar cinta dengan budaya sendiri. (AR) 

Posting Komentar

0 Komentar