PDIP Berhasil Preteli Puluhan Poster ‘Raja Jokowi’ di Jawa Tengah

Poster "Raja Jokowi" menyebar di sejumlah daerah Jawa Tengah. (Sumber : Merdeka.com)

Maduraday.com, REMBANG – Dilansir dari Inews.id, Beredarnya puluhan poster ‘Raja Jokowi’ yang tersebar di sejumlah daerah di Jawa Tengah membuat para masyarakat resah. Sebab, di dalam poster tersebut memuat logo PDIP. Para kader PDIP pun beramai – ramai ‘melucuti’ poster Jokowi yang mengenakan mahkota itu. Poster tersebut terpasang diduga ingin melecehkan citra capres (calon presiden) Joko Widodo.
Sumandi, selaku Ketua PDIP Kabupaten Rembang mengatakan, pihaknya telah berhasil menurunkan poster bergambar Jokowi mengenakan mahkota. Sejauh ini, pihak PDIP belum mengetahui siapa pelaku yang menyebarkan poster tersebut. Dia hanya memastikan pemasangan poster tersebut bukan dari pihaknya, “Kita sudah mencopot 700-an poster dari enam kecamatan. Padahal masih ada delapan kecamatan lain yang belum kita sisir,” ujar Sumadi selaku ketua PDIP Kabupaten Rembang, dilansir oleh Inews.id pada Senin (12/11/18). Beliau mengatakan, pemasangan poster – poster tersebut telah dilakukan dalam dua hari terakhir. Kebanyakan dari poster tersebut dipasang pada pohon – pohon dengan cara dipaku. 
Pihaknya belum mengetahui secara persis apa motif pelaku menyebarkan poster Jokowi dengan gambar seperti itu. Namun, dari pihak PDIP Rembang masih mengikuti langkah – langkah yang akan ditempuh pihak PDIP Jawa Tengah sendiri. Sebab, kasus ini tidak hanya terjadi di daerah Rembang saja, tapi kurang lebih tersebar di 27 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.
“Untuk penelusuran pemasangannya saya belum tahu pasti. Yang pasti besok kita sisir lagi, harus habis. Sampai 14 kecamatan di Rembang, harus habis (tidak ada poster ‘raja Jokowi’),” tegas Sumandi. (BL)

Posting Komentar

0 Komentar