Pemkab Pamekasan: Tingkatkan Infrastruktur, Upaya Percantik Pantai Jumiang

Salah satu infrastruktur yang menjadi tempat favorit pengunjung di Pantai Jumiang, Kabupaten Pamekasan. (Sumber: Maduraday.com/Putri Nasrumi) 


Maduraday.com, PAMEKASAN – Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Pamekasan tingkatkan infrastruktur sebagai upaya mempercantik tampilan Pantai Jumiang. Terutama infrastruktur yang mendukung para pengunjung untuk mengabadikan momen di Pantai yang berlokasi di  Desa Pademawu, Kabupaten Pamekasan.
“Jadi nanti para pengunjung dapat turun untuk sekedar berfoto,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ahmad Syaifuddin (11/11).
Dalam upaya ini, Pemkab juga bekerjasama dengan warga desa setempat dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Bukan hanya fasilitas untuk foto, area parkir khusus, penambahan toilet, tempat sampah, pos tiket dan teras khusus pengunjung serta beberapa fasilitas lainnya turut menjadi daftar upaya mempercantik tampilan Pantai Jumiang. Adirasa Sarana yang merupakan salah satu pengurus Pokdarwis mengatakan bahwa penambahan fasilitas ini dilakukan secara bertahap mengingat anggaran yang dimiliki cukup minim.
Selain penambahan fasilitas, Pantai Jumiang juga akan sering menjadi tempat pagelaran event, terutama event budaya. Hal ini tentu akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Banyak yang mengaku senang atas perkembangan Pantai Jumiang. Disbanding sebelumnya, Pantai ini jauh lebih bersih dan indah. Kini hanya tinggal mengatur cara atau strategi untuk menjaga dan terus mengembangkan objek wisata milik kota Pamekasan ini. (NM)

Posting Komentar

0 Komentar