Penambahan Fasilitas Umum, Pemerintah Sumenep Harapkan Peningkatan Wisatawan di Pantai Salopeng

Penambahan fasilitas di Pantai Salopeng. (Sumber : Maduraday.com/Mohammad Ihwanuddin)

Maduraday.com, SUMENEP - Pantai Salopeng merupakan destinasi wisata pantai di daerah Abunten, Sumenep. Pantai yang sudah lama dibuka untuk umum ini terus dilakukan pembenahan agar tetap eksis di kalangan wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Pantai Salopeng yang beroperasi 24 jam tersebut sangat berpotensi untuk menarik para wisatawan. Untuk menunjang hal tersebut, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan memiliki terobosan baru guna meningkatkan minat turis berkunjung ke pantai Salopeng. Pembangunan cafe pertama ini bertema pesisir dan penginapan dengan pemandangan pantai yang mampu menghipnotis para wisatawan, Senin (12/11/2018).

Pembangunan cafe ini sudah dimulai sejak 2 bulan yang lalu, “target proyek ini akan selesai satu bulan kedepan,” begitu tutur Yudi yang bekerja sebagai mandor di proyek pembangunan café tersebut. Untuk biaya pembanguan cafe dan penginapan di Pantai Selopeng sudah menghabiskan anggaran dana berkisar 70 juta rupiah. Pembangunan café ini juga berkat bantuan dari Kapolres dan Dandim Sumenep.
Menurut Mujin, wisatawan yang jauh-jauh dari Surabaya ini mengatakan bahwa pantai ini tidak jauh beda pemandangannya dengan pantai-pantai yang berada di Madura, mungkin dengan adanya pembangunan fasilitas yang terus ditingkatkan guna memperindah dan menarik wisatawan di pantai tersebut. Kedepannya, masyarakat setempat serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumenep akan terus meningkatkan fasilitas di pantai Salopeng tersebut. (MD)

Posting Komentar

0 Komentar