Pesawat Wings Air Rute Makassar – Kolaka Alami Kerusakan

Pesawat WingsAir putar balik dikarenakan alami kerusakan. (Sumber: Kompas.com)

Maduraday.com, MAKASSAR – Pesawat Wings Air mengalami kerusakan dengan kode penerbangan IW rute Bandara Udara International Sultan Hasanuddin, Makasaar, Sulawesi Selatan yang tujuan Bandara Udara Sangia Nibandera, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada rabu(14/11/18).
Seperti yang dilansir Jawapos.com, Pesawat tersebut telah lepas landas dari Makassar pukul 08.00 WITA sesuai jadwal keberangkatan dengan membawa  65 penumpang beserta dua pilot dan dua pramugari. Cooporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan kondisi tersebut. Namun, ia menyebut apa yang dilakukan oleh pilot sudah sesuai dengan prosedur. 
“Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), pilot memutuskan untuk kembali ke Bandara Udara International Sultan Hasanuddin Makassar atau return to base, dikarenakan technical yang harus segera dilakukan pengecekan. Hal ini sesuai dengan standar operasional (SOP),” ujarnya dalam keterangan tertulis. 
Danang menyebut pesawat tersebut sudah menjalani pemeriksaan sebelum keberangkatan dan dinyatakan layak terbang. Saat ini Wings Air telah menerbangkan kembali seluruh penumpang dengan nomor IW-1206 pukul 11.05 WITA, menggunakan pesawat Wings Air lainnya yaitu ATR 72-500 registrasi PK-WGF. Pesawat itu sudah tiba di Kolaka pukul 12.10 WITA. (LA)


Posting Komentar

0 Komentar