PESTA dan Milad Ekonomi Syariah

Penampilan Escoustic pada malam puncak PESTA dan Milad Ekonomi Syariah. (Sumber : Rao Dotul Jennah)

Maduraday.com, Bangkalan – (09/11/2018) Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, Program Studi Ekonomi Syariah mengadakan acara Pesta (Pekan Ekonomi Syariah Trunojoyo Madura) yang ke-5 dan Milad Program Studi Ekonomi Syariah yang ke-8 dengan tema “Halal Life Style dan Jatidiri Generasi Muslim.” Acara ini dilaksanakan selama satu minggu dari tanggal (02/11/2018) sampai acara puncaknya pada malam ini tanggal (09/11/2018) di Gedung Cakra Lantai Dasar.
Pada hari pertama (01/11/2018) diadakan acara lomba “Call of Papers” yang diikuti oleh mahasiswa seluruh Indonesia dan Olimpiade Ekonomi Islam yang di ikuti oleh siswa SMA se-Jawa Timur. Acara Kedua yaitu Seminar Nasional yang diadakan pada hari Senin (05/11/2018). Seminar ini dihadiri oleh Bank Indonesia dan Affin Islamic Bank Berhad Malaysia. Selain kedua acara itu diadakan juga bazar dari awal diadakan acara ini sampai pagi tadi (09/11/2018).
Acara puncaknya dilaksanakan pada malam ini dan dihadiri oleh beberapa Dosen, Potra Potre Universitas Trunojoyo Madura dan Mahasiswa dari Prodi Ekonomi Syariah. Acara malam ini mengangkat konsep “Pagelaran Budaya” yang bertujuan untuk mengubah stereotipe negatif pada masyarakat Madura. Acara malam ini dimeriahkan dengan Pagelaran Budaya dari Angkatan 2017, Escoustic, dan Musikalisasi Puisi diiringi Tarian Sufi.
“Semoga memberikan motivasi semangat daya juang di ekonomi masyarakat”, pesan Abdurrahman S.Ag. “Semakin mempererat tali silaturahmi mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Kedepannya”, kesan dari Miftah selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah. “Semoga acara Pesta kedepan berjalan sukses dan bermanfaat baik bagi Program Studi, Fakultas, ataupun Universitas”, ungkap harapan Moh. Afifuddin Al Farozi selaku Ketua Pelaksana acara ini. (RDJ)

Posting Komentar

0 Komentar