Sampah Menumpuk dan Dibakar Tidak Pada Tempatnya

Kesadaran masyakarat tentang sampah masih kurang

Sumber : Ahmad Djunaidi

Maduraday.com, BANGKALAN - Sampah yang menumpuk tepat di pinggir jalan desa Mlajeh pada hari sabtu (9-11-2018) yang sengaja dibuang oleh masyarakat sekitar. “Sebenarnya saya sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampah di situ, karena akan menyebabkan orang yang melihat dan melintas tidak merasa nyaman” ucap Bapak Firman selaku ketua kebersihan di daerah tersebut.
Selain itu, tumpukan sampah tersebut tepat berada di samping kiri SDN Mlajeh 01. “ kalau bicara tentang kesehatan, pasti ada. Karena bau yang ditimbulkan dari sampah tersebut tercium hingga ke ruang kelas. Ujar Ibu Kusmiyati, salah satu guru SDN Mlajeh 01.
Sesuai dengan keterangan dari salah satu guru SDN Mlajeh 01 tersebut, memang benar bahwa banyak penyakit yang akan timbul dari adanya tumpukan sampah tersebut. Seperti Demam berdarah, nyamuk yang berkembang di tumpukan sampah akan menganggu kesehatan masyarakat maupun murid Sekolah Dasar. Selain itu pembakaran sampah tersebut dapat mengganggu pernafasan bagi yang menghirupnya.
Mirisnya, sampah yang menumpuk tersebut sudah hampir tiga tahun dibiarkan begitu saja tanpa ada perhatian dan pengangkutan sampah dari pemerintah setempat. Warga hanya bisa melakukan pembakaran guna mengurangi jumlah sampah yang semakin menumpuk.

Posting Komentar

0 Komentar