Seminar Nasional Bersama KH. Ahmad Muwafi, Harus Mampu Menghadapi Dunia

(dari kiri) Ustadz KH. Ahmad Muwafi sebagai pemateri dan Khoirun Nasik selaku moderator sedang mengisi materi di Gedung Pertemuan UTM dalam rangka Dies Natalis Prodi Hukum Bisnis Syariah  
 (Sumber : Maduraday.com/Maya)

Maduraday.com, BANGKALAN - Acara Seminar Nasional yang berlangsung di Gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Madura, yang dihadiri oleh Ustadz KH. Ahmad Muwafi sebagai pemateri dan Khoirun Nasik selaku moderator. Acara tersebut membahas tentang kajian Islami atau dialog kebangsaan pada siang hari, Kamis (22/11/2018).

Ustadz KH. Ahmad Muwafi mengatakan sudah sepatutnya setiap pemuda memiliki niat yang tulus dan dilakukan secara istiqomah. Kedua hal ini diyakini ampuh dalam menghadapi perubahan dunia, saat menjadi pemateri di acara ngaji dan dialog kebangsaan yang diselenggarakan oleh jurusan Hukum Bisnis Syariah (HBS).
"Pemuda Islam harus mampu menghadapi perubahan dunia, dengan cara meluruskan niat dan istiqomah. Kalau kedua hal ini bisa dilakukan, yakinlah jalan menuju ridho Allah SWT akan mudah," tutur Ustadz KH. Ahmad Muwafi. Penjelasnya bahwa niat yang tulus berarti melakukan setiap kegiatan hanya bersandar kepada Allah SWT. Sementara, dilakukan secara istiqomah memiliki arti terus dilakukan secara terus menerus tanpa ada rasa bosan.

Ketua Pelaksana acara Adi Dwi Oktafianto mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut untuk membangkitkan semangat Pemuda Islam dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi sekarang ini.
“Mahasiswa sebagai agent of change harus memiliki prinsip yang kuat baik dalam visi-misi hidup, keimanan dan pola pikir. Karena para mereka yang kelak membawa Indonesia menuju kepada kehidupan yang lebih baik,” ujar KH. Ahmad Muafi. 
Selain itu, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian para pemuda, terutama mahasiswa yang mencari motivasi hidup supaya tidak jauh dari perintah Allah SWT. (ptr)

Posting Komentar

0 Komentar