Seminar Nasional Memperingati Hari Bahasa Arab Sedunia

Suasana pembukaan seminar memperingati hari bahasa arab sedunia yang di awali dengan menyayikan lagu mars UTM (Sumber:Rau Dotul Jennah) 

Maduraday.com, BANGKALAN - (23/11/2018) Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura Fakultas  Keislaman mengadakan acara tahunan tepatnya di Gedung Cakra, lantai 1 pada Pukul 07:30 WIB tadi. Acara tersebut bertajuk Bahasa Arab yang disebut PHBA (Peringatan Hari Besar Bahasa Arab). Acara tersebut merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahun, bukan Cuma diadakan di Universitas Trunojoyo Madura saja, tapi sudah diselengarakan di seluruh dunia. PHBA sendiri sudah diresmikan pada tahun 2010 oleh UNISCO.  Acara ini digelar dalam rangka memperingati Bahasa Arab sedunia, disetiap kampus ataupun negara pasti memperingati acara tersebut.
Acara ini sebenarnya diperingati tepatnya pada tgl 18 Desember, untuk kampus UTM sendiri dilaksanakan saat ini dikarenakan pada tanggal 18 Desember 2018 bertepatan dengan Ujian Akhir Semester, jadi dimajukan pada bulan November hari ini. Acara  PHBA ini ada beberapa event yang diagendakan, seperti baca kitab, event puisi Bahasa Arab, pidato Bahasa Arab, dan beryanyi Bahasa Arab untuk umum dalam skala Jawa Timur.
Untuk acara eventnya akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 24 dan 25 November 2018. “Acara ini begitu unik pertama hanya UKM-F Dzikir N Fikir yang mengadakan acara ini. Di UTM tidak ada Prodi Bahasa Arab, tetapi di lembaga UKM-F Dzikir N Fikir ada kegiatan Bahasa Arab,” ujar Suryadi selaku ketua umum UKM-F Dzikir N Fikir. Untuk tema seminar sendiri mengangkat “Urgensi Bahasa Arab Bagi Generasi Muslim Milenial”. Untuk pengisi materi seminar nasional ini mereka mengundang Fajar, S.H.I dan Ahmad Luqman Hakim, S.S., M.A. “Saya harap acara ini bisa diselenggarakan dan dimaksimalkan oleh mahasiswa khususnya Fakultas Keislaman” ucap Dilla peserta seminar. (DES)

Posting Komentar

0 Komentar