Seminar Nasional Psikologi Anak, Pentingnya Peran Orang Tua Membimbing Anak dalam Generasi Z

Muhammad Reza S.Psi., M.Si memberikan materi di Seminar Nasional Psikologi Anak (Sumber : Maduraday.com/Asmaul Fauziyah.)

Maduraday.com, BANGKALAN – (15/11/18). Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Paud Universitas  Trunojoyo Madura menyelenggarakan Seminar Nasional Psikologi Anak dengan tema “Solusi Cerdas Stimulasi Anak di Era Generasi Z” di Graha Utama Lantai 10 pada Kamis 15 November 2018 pukul 07.30-12.00 WIB.
Seminar ini dihadiri 300 peserta yang terdiri dari dosen, wali murid TK, mahasiswa dan juga guru dengan mendatangkan pemateri yaitu Muhammad Reza, S.Psi., M.Psi dosen Pendidikan Guru Paud Unesa dan yang bertindak sebagai moderator yaitu Dewi Mayangsari, S. Psi, M.Psi dosen Pendidikan Guru PAUD UTM.
Dalam laporannya, Ketua Pelaksana memaparkan tentang kegiatan Seminar Nasional yang diadakan setiap setahun sekali sebagai salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Paud yang bertema anak.
“Acara ini bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan baru tentang generasi Z, menyiapkan pendidik terampil dan berwawasan luas, menjalin kerukunan dan mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa PG PAUD,” ungkap Antin selaku Ketua Pelaksana.
Diharapkan dengan acara ini bisa membantu semua orang tua dalam membimbing anak-anaknya dalam menggunakan internet. Orang tua juga diharapkan lebih bisa membentengi anak untuk memilah internet dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga sisi positif dari internet dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak sampai merugikan diri sendiri dan orang lain.
“Karena masih banyaknya orang tua belum mengetahui caranya menstimulasi anak di generasi Z, ada banyak perubahan dari zaman-zaman sebelumnya ke zaman generasi Z ini. Salah satunya internet, banyak sekali orang tua belum bisa menggunakan internet secara maksimal untuk pembelajaran anak, banyak sekali anak yang salah jalan karena internet, jadi internet pasti ada sisi positif dan negatifnya, jika kita tidak belajar bagaimana cara penggunaannya maka kita akan tersesat di zaman generasi Z ini,” ujar Muhammad Reza, S.Psi., M.Psi.
(AF)

Posting Komentar

0 Komentar