Seusai Upacara, Ini Kegiatan Anak-anak TK Mengenal Pahlawannya

Anak-anak TK Muslimat NU 294 mengikuti lomba mewarnai di Hari Pahlawan. (Sumber : Maduraday.com/Dimas Rahmat)


Maduraday.com, SURABAYA - (10/11/2018) Upacara peringatan Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November, selalu disemarakkan di beberapa tempat di Indonesia. Bertempat di Monumen Tugu Pahlawan, Jalan Pahlawan, berbagai komunitas dan elemen masyarakat Surabaya, ikut melaksanakan upacara tersebut.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun ini tidak hanya sekedar upacara saja, namun anak-anak dari sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Muslimat NU 294 melanjutkannya dengan menggelar lomba mewarnai di tempat upacara.
“Sebenarnya kesini kita dapat undangan, setelah selesai kita isi dengan lomba mewarnai. Agar ada kegiatan yang dilakukan anak-anak untuk mengenal siapa pahlawan.”, ujar Novita Kurnia selaku guru kelas dari TK Muslimat NU 294 Surabaya saat diwawancarai oleh pewarta Maduraday.com.
Beliau menambahkan, bahwa ada sekitar 100 peserta yang ikut serta dalam lomba mewarnai tersebut.  Nilai-nilai cinta tanah air dari kegembiraan anak-anak adalah tujuan utama penyelenggaraan acara. “Saya berharap, agar anak-anak terus antusias untuk tahu semangat pahlawan seperti apa, dengan hadir disini, anak-anak menjadi tahu upacara peringatan hari pahlawan itu untuk apa. Ditambah dengan lomba mewarnai ini, agar mengembangkan potensi anak.” Jelasnya.
Seperti yang diutarakan oleh Gubernur Jawa Timur, Pak De Karwo dalam pidatonya saat upacara berlangsung, bahwa momentum Hari Pahlawan harus benar-benar dimaknai dan diikhtisarkan secara menyeluruh. “Bukan semata-mata hanya acara upacara, tapi harus syarat makna harus dapat memunculkan implementasi nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Pakde Karwo.
“Ini adalah gambar tugu pahlawan dan Bung Tomo, Pahlawannya Surabaya. Saya senang untuk menggambar ini disini bersama bapak Gubernur.” Ujar Aura, salah satu peserta lomba mewarnai. (RA)

Posting Komentar

0 Komentar