Sukses Adakan Pentas Tunggal, ABSTRA Siap Kawal Anggota Muda

Sukses adakan Pentas Tunggan, ABStra siap kawal anggota muda. (Sumber : ABStra)

Maduraday.com, BANGKALAN - (13/11/18), Penyelenggaraan pentas tunggal yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya Universitas Trunojoyo Madura (UKM Seni-FISIB UTM) ABSTRA, merupakan acara eksis yang diselenggarakan setiap tahunnya. Minggu (11/11/18), yang diselenggarakan mulai pukul 19.00-22.00 WIB,  menjadi ajang eksplorasi potensi anggota baru ABSTRA yang bertempat di depan Gedung Lab Sosial (LABSOS), cukup mengagumkan.
Suguhan pementasan drama realis, pantomim, musikalisasi puisi, tari tradisional dan tari modern, semua dipentaskan oleh anggota baru atau anggota muda. Seperti yang disampaikan oleh Febri, selaku ketua umum ABSTRA saat diwawancarai oleh pewarta Maduraday.com, bahwa pementasan ini adalah tiket untuk anggota muda dalam berproses bersama di lingkup kesenian. “Pementasan tunggal ini diselenggarakan menjalang akhir tahun, dan yang menjadi aktor atau pemeran, semuanya memang dari anggota baru.” Ujarnya.
Febri menambahkan, bahwa pentas tunggal ini sebagai ajang bimbingan untuk anggota muda dalam berproses kedepannya. “Ini adalah wajib diikuti oleh seluruh anggota muda, panitianya masih anggota lama. Tujuannya adalah mengawal anggota baru ini bersama anggota lama, agar serius untuk berproses menjalankan program ABSTRA di depan. Bahkan membuat program-program baru untuk meningkatkan keahlian berseni," tambahnya.
Apresiasi dan dukungan terhadap pengawalan angota baru oleh ABSTRA juga hadir dari Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa FISIB, Khoirul Anwar. “Saya sangat bersyukur ada pementasan yang nuansanya baru, konsepnya juga baru di FISIB. Dengan kualitas penampil, dapat dikatakan layak untuk menjadi konsumsi hiburan yang tidak hanya berskala mahasiswa, melainkan juga untuk masyarakat pada umumnya,” jelasnya.
Anwar juga menambahkan, bahwa harapnya ABSTRA bisa mengawal dengan baik anggota-anggotanya ke depan. “Lebih guyub, rukun, solid, dan lebih kreatif juga inovatif," ungkapnya. (RA)

Posting Komentar

0 Komentar