Sumenep Lakukan Program Mencetak Wirausaha Muda

Para Pendaftar Pelatiha Wirausaha Muda mendatangi STKIP PGRI Sumenep. (Sumber : Maduraday.com/Dinda Dwi Cahaya)

Maduraday.com, SUMENEP - (12/11/18), Hari ini merupakan hari pertama pendaftaran bagi calon wirausahawan muda di Sumenep. Bertempat di STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Sumenep, pendaftaran berlangsung dari pukul 09.00 - 15.00 WIB. Batas akhir pendaftaran sampai dengan tanggal (23/11/18) mendatang. Progam ‘Mencetak Wirausahawan Muda' di tahun 2019 ini, merupakan program pemerintah Kabupaten Sumenep  yang bekerjasama dengan PIWS (Pusat Inkubator Wirausaha Muda) STKIP PGRI. 
"Ini bertujuan agar para pemuda yang mempunyai bakat menjadi seorang wirausaha bisa menyalurkan bakatnya lewat beberapa pelatihan wirausaha yang akan disediakan oleh pemerintah kabupaten," Ujar Irul Dartiningsih, selaku ketua pelaksana program pelatihan.
Adapun bentuk-bentuk yang diajarkan pada progam pelatihan ini antara lain: Catering olahan daging dan ikan, roti kue dan camilan, spesialis besi, galvalum, alumunium,budidaya lele dan sebagainya. 
Irul menambahkan bahwa bagi remaja atau pemuda yang belum memiliki pengalaman usaha, dianjurkan memilih jenis usaha yang aspek pengembangan bisnisnya tidak beresiko tinggi seperti: Batik, Sablon, dan Tata rias. "Nanti kedepannya, akan ada komunitas wirausaha muda Kabupaten Sumenep, tujuannya sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin serius dalam berwirausaha. Sehingga nantinya akan ada jaringan usaha baik seputar regional, nasional, bahkan internasional," Jelasnya.
Selaku petugas administrasi, Anto, salah satu mahasiswa STKIP PGRI Sumenep, mengaku akan memberikan dukungan penuh bagi pemerintah yang telah membuka kesempatan bagi para pemuda untuk berwirausaha di Kabupaten Sumenep. "Sampai saat ini masih banyak mahasiswa STKIP yang mendaftar, artinya ini adalah kesempatan yang positif terutama untuk mahasiswa dalam bidang usaha," jelasnya. (DR)


Posting Komentar

0 Komentar