Surabaya Membara Peringati Hari Pahlawan

2 pemeran rakyat Surabaya berlari membawa keranjang untuk menghindari penjajah dalam drama kolosal Surabaya Membara (Sumber : Maduraday.com/Ahmat Naf'an Jazuli)

Maduraday.com, SURABAYA-(09/11/2018), Drama Kolosal Surabaya Membara mengkisahkan perjuangan arek-arek Suroboyo melawan penjajah dalam memperebutkan kemerdekaan. Acara ini dipentaskan sangat meriah di depan Tugu Pahlawan atau di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan Surabaya. Acara tahunan ini menarik perhatian seluruh masyarakat Surabaya. Untuk tahun ini tema dari Drama Kolosal adalah Gubernur Suryo. Properti yang digunakan seperti Bedhil (tembak) dan kendaraan perang asli milik dari TNI. Properti yang dibakar juga asli dan tidak menggunakan efek fogging.
Drama Kolosal ini melibatkan setidaknya ada 750 pemain yang berasal dari berbagai siswa SMA/SMK sederajat, Mahasiswa Perguruan Tinggi, dan lapisan masyarakat lainnya. Tidak ketinggalan juga dari SMAN 1 Bangkalan juga turut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Pahlawan. Tak ketinggalan Menteri Sosial, Ibu Khofifah juga turut hadir dalam menyaksikan Drama Kolosal Surabaya Membara. Kegiatan ini dimaksudkan agar pemuda-pemuda sekarang dapat mengingat perjuangan Pahlawan yang telah berjuang demi mencapai Kemerdekaan. Seperti yang dikatakan oleh Bripka Sanusi dari Polsek Bubutan dan Polrestabes Surabaya “ini satu kegiatan yang positif untuk menumbuhkan rasa nasionalisme untuk mengingat pejuang yang dulu”. Beliau juga berharap bahwa kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk tiap tahunnya. (dbas)

Posting Komentar

0 Komentar