Surabaya Membara, Surabaya Berdarah, Surabaya Berduka

Petugas mengevakuasi salah satu korban yang terseret kereta dalam acara Surabaya Membara. (Sumber : Tribunnews.com)


Maduraday.com, SURABAYA – (09/11/2018) Dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November warga Surabaya mengadakan pagelaran drama kolosal Surabaya membara yang rutin diadakan setiap tahunnya yang digelar di sekitar Tugu Pahlawan dan Kantor Gubernur Jawa Timur Jalan Pahlawan Surabaya. Tidak ada yang akan menyangka dalam acara yang sangat meriah ini akan diwarnai dengan insiden yang mengerikan hingga memakan korban jiwa.
Sejumlah penonton yang menyaksikan drama tersebut dari atas viaduk (jembatan kereta api di atas jalan raya)  Jalan Pahlawan ini tersambar kereta api KRD jurusan Sidoarjo Pasar Turi  melintas ketika sedang menyaksisakn pertunjukan, beberapa korban ada yang luka-luka bahkan ada pula korban yang sampai meninggal dunia. Dilansir dari Kompas.com salah satu korban tewas yang sudah teridentifikasi namanya adalah Erikawati (9), pelajar SD Dharma Siswa Surabaya dan beralamat di Kalimas Barat No 61 Surabaya. “Dua lainnya belum diidentifikasi. 1 jenazah dievakuasi di RSU dr Soetomo dan 1 jenazah lagi di RSUD Soewandhie,” kata Kanik Laka Lantas Polrestabes Surabaya, AKP Antara, Sabtu dinihari. 
Seluruh korban dari tragedi ini dievakuasi ke tiga rumah sakit yang ada di Surabaya yaknRSU dr Soetomo, RSUD Suwandhie dan RS PHC Tanjung Perak Surabaya. Selain dari tiga korban jiwa yang tersebut diatas masih ada 20 orang korban lagi yang mengalami luka berat dan ringan  dalam tragedi Surabaya Membara ini. Lima korban luka dirawat di RSU dr Soetomo, 12 korban luka dirawar di RSUD Soewardhie Surabaya dan tiga korban lainnya dirawat di RS PHC Tanjung Perak Surabaya. (FES)

Posting Komentar

0 Komentar