Tak Biasa, Menjual Batu di Daerah Pariwisata

Nampak beberapa toko yang menjual batu
(Sumber : Maduraday.com/Deni Eka Prastya)

Maduraday.com, PAMEKASAN – (17/11/2018) Wisata api alam yang dikenal memiliki api abadi di kabupaten Pamekasan Madura merupakan salah satu dari sekian banyak api alam yang ada di dunia. Wisata langka ini berada di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Namun setelah berada di tempat, ada pemandangan unik yang tidak biasa dan membuat rasa penasaran para wisatawan api kunjung padam. Tepatnya adalah beberapa toko sekitar yang menjual batu yang berbentuk persegi panjang, sepertinya barang tersebut tidak ada nilai jual dan tidak akan di temukan didaerah lain kecuali di sekitar toko wisata api tak kunjung padam, namun batu tersebut memiliki manfaat yang unik.

“Batu ini didapatkan dari desa Rang Penang Pamekasan, biasanya dipergunakan untuk mengasah alat senjata tajam seperti clurit, pisau, gunting dll,” ucap Supri penjual batu. Batu yang memiliki panjang 25 cm dan lebar 15 cm biasa dijual seharga Rp 15.000 untuk satu buah batu asahan khas Pamekasan.
“Batu ini lebih awet dan juga lebih tahan lama bila dibandingkan dengan asahan senjata tajam lainya yang biasanya lebih kecil,” ujar Heri pembeli batu asahan. (A&D)

Posting Komentar

0 Komentar