Tanggapan Soerjanto Tentang Viralnya Video Simulasi Jatuhnya Lion Air PK-LQP

Soerjanto Tjahjono (Ketua KNKT), Saat Mengklarifikasi Simulasi Jatuhnya Lion Air PK-LQP Kepada Media. (Sumber: Eko Susanto / detik.com)

Maduraday.com, JAKARTA - KNKT mengklarifikasi dan menanggapi viralnya simulasi Lion Air JT 610 yang tersebar di media sosial adalah hoax. 
"Hoax itu, jadi KNKT tidak pernah keluarkan video semacam itu. Kita juga khawatir simulasi dengan KK itu tidak diperuntukkan untuk orang yang tidak ahlinya, karena bisa salah persepsi. Karena itu perlu pemahaman bagaimana menerbangkan pesawat," kata Ketua Komite Nasional Keselamatan Nasional (KNKT) Soerjanto Tjahjono, di Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018). 
Soerjanto khawatir beredarnya simulasi pesawat Lion Air yang jatuh bisa menyebabkan persepsi yang salah paham di mata masyarakat. "Bagi yang tidak ahlinya bisa miss persepsion sehingga bisa mempunyai kesimpulan yang lain. Kami KNKT tidak pernah keluarkan video macam itu. Kami yakin itu hoax," tambahnya.
Sebelumnya beredar video di media sosial berupa simulasi jatuhnya Lion Air PK-LQP di perairan Karawang. Video itu terlihat sebuah pesawat dengan tulisan Lion Air di badannya tampak sedang terbang di udara. Namun tiba-tiba pesawat tersebut mengalami turbulensi hingga akhirnya jatuh ke dalam air. (SA)

Posting Komentar

0 Komentar