Terpasang Ratusan Poster “Raja Jokowi” Di Jawa Tengah

Kader PDIP mencopot poster “Raja Jokowi” di Jawa Tengah. (Sumber : Detik.com/Rinti Heksantoro)

Maduraday.com, BANYUMAS - (12/11/2018), dilansir dari detik.com terpampang ratusan poster “Raja Jokowi” di sekitar Kabupaten Jawa Tengah. Dalam poster tersebut ada gambar Jokowi mengenakan mahkota. Menurut kader PDIP, poster tersebut tidak jelas dan bukan dipasang oleh PDIP. DPP PDIP menyesalkan pemasangan poster “Raja Jokowi” di Purworejo, Jawa Tengah.  Namun saat ini PDIP mengaku telah mencopot poster tersebut yang tersebar di 27 Kabupaten Jawa Tengah. Ketua DPC PDIP Banyumas dr. Budhi Setiawan mengatakan pencopotan poster telah dilakukan sejak Minggu (11/11) malam. 
Budhi juga bercerita, kader PDID juga mendapati dua orang yang memasang poster tersebut di wilayah Kecamatan Kembaran, Banyumas. Mereka mengaku berasal dari Kabupaten Bumiayu. Mereka dipekerjakan untuk memasang poster dengan bayaran Rp 5000 per poster. “Orang Bumiayu sudah kami panggil ke DPC kemarin (11/11). Gak jelas yang mempekerjakan siapa. Ada yang bilang dari Jakarta, ada yang bilang dari Semarang” jelas Budhi. Dari hasil penelusuran DPC PDIP Banyumas, para pemasang poster “Jokowi Raja” memang disebar per kecamtan. Mereka memiliki basecamp yang berlokasi di Kecamatan Ajibarang.
Menurut Andreas, poster “Raja Jokowi” merupakan kampanye negatif. Dia menduga kelompok ‘Anti-Jokowi Presiden’ memang ingin menggerus citra diri Jokowi. “Ini adalah negative campaign yang dikembangkan oleh lawan Jokowi untuk menurunkan citra diri Jokowi yang sedang bagus-bagusnya. Kelompok ‘Anti-Jokowi Presiden’ ini tidak mampu lagi untuk berkompetisi dengan menampilkan citra diri positifnya” katanya. (dbas) 

Posting Komentar

0 Komentar