UKMF FSI Ar-Rasyad Selenggarakan Seminar Kemuslimahan

Direktur Sakinah Center sekaligus Pembina Komunitas Pondok Beriman menyampaikan materi Seminar Kemuslimahan.Sabtu,10/11/18. (Sumber:Maduraday.com/Kholifah)


Maduraday.com, BANGKALAN - Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Forum Study Islam(UKMF FSI AR-RASYAD) Fakultas Ilmu Pendidikan, mempersembahkan seminar kemuslimahan dengan seorang narasumber, Direktur Sakinah Center dan Pembina Komunitas Pondok Jomblo Beriman Ustd. Devin Ari Sagita, S.SI, dengan tema “ Muslimah Milenial Wujudkan Generasi Rabbani”. Yang bertempat di ruang kuliah bersama D (RKBD) Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Trunojoyo Madura (10/11/18).
Seminar kemuslimahan ini merupakan seminar kemuslimahan yang diadakan kedua kalinya. Yang  hanya dihadiri kaum perempuan dari berbagai jurusan di Universitas Trunojoyo Madura seperti Sistem Informasi, Psikologi, Manajemen, Hukum, Pendidikan Informatika  dll . 
Seminar ini dibawakan oleh dua MC, yaitu MC non formal dan MC formal, diawali dengan MC non formal,  yang dimeriahkan oleh komunitas Albanjari Ikhfat dan diteruskan dengan MC formal.  Seminar kemuslimahan ini resmi dibuka oleh Ibu Puji Rahayu Ningsih S.Pd.,M.Pd, selaku pembina UKMF FSI Ar-Rasyad dengan bacaan basmalah.
“Tujuan diadakannya seminar kemuslimahan ini agar kaum muslimah bisa mengetahui betul apa hak dan kewajibannya, serta bisa mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk menghadapi zaman milenial, sehingga bisa membentuk muslimah milenial yang Rabbani ” ucap Khotimah Hosna, selaku ketua pelaksana seminar kemuslimahan.
“Saya berharap agar seluruh peserta yang hadir dalam seminar ini, tidak hanya mengetahui kiat-kiat menghadapi masa kini dan masa depan, akan tetapi juga mempraktekkan segala ilmu yang didapat sebagai bekal menghadapi zaman yang semakin canggih atau zaman milenial seshingga terbentuk muslimah milenial yang Rabbani” tambahnya.
Menurut narasumber, mencetak generasi Rabbani itu tidak bisa instan. Harus dimulai dari diri sendiri dan mulai dari sekarang. Cukupkan amunisi sebagai kesungguhan menjalani peran muslimah. Al ummu  madrasatul ula, ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, maka ciptakanlah generasi terbaik.(Hf)

Posting Komentar

1 Komentar