Unik! Satlantas Mojokerto Gelar Operasi Zebra Berhadiah

Beberapa pengendara yang tertib lalu lintas, mengambil undian berhadiah. (Sumber : Detik.com) 

Maduraday.com,  Mojokerto – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali menggelar Operasi Zebra di seluruh Indonesia yang akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober sampai 12 November (2 pekan). Setiap daerah melakukan upaya menarik dalam pelaksanaan operasi ini. Seperti di Mojokerto misalnya. Berbeda dari biasanya, operasi yang dilaksanakan di depan Mapolres Mojokerto, Kamis (8/11/2018) mengapresiasi pengendara yang tidak melanggar dan membawa kelengkapan surat kendaraannya dengan diberi hadiah oleh Satlantas Polres Mojokerto. Hadiah yang dibagikan berupa helm berstandart SNI, makanan ringan, minuman, dan jas hujan.
Sebelum pembagian hadiah, para pengemudi mengikuti games. Para pengemudi diminta untuk mengobok – obok aquarium yang telah disediakan oleh pihak kepolisian. Di dalam aquarium tersebut terdapat gulungan kertas yang bertuliskan sejumlah hadiah. Namun bagi pengendara yang melanggar, tetap ditindak lanjuti.
Dilansir dari SURYA.co.id, menurut Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Zulfikar, tujuan Operasi Zebra berhadiah langsung  ini adalah bentuk apresiasi dari kepolisian kepada pengendara yang tertib lalu lintas. “Tujuan utama menunjukkan jika polisi tidak hanya bisa menilang, tetapi juga melakukan upaya preemtif dan preventif untuk mengedapankan hubungan baik dengan masyarakat,” ujarnya.
Pihak kepolisian  menyediakan hadiah yang bermanfaat dan bukan asal – asalan belaka. Seperti yang dirasakan oleh Ahmadi (48) warga Sooko, Kabupaten Mojokerto mengaku senang dengan adanya Operasi Zebra yang berhadiah langsung. Ahmadi merupakan pengendara yang tertib dan berhasil mendapatkan jas hujan. “Senang sekali, selama ini belum ada razia berhadiah seperti ini,” pungkasnya. (NN)

Posting Komentar

0 Komentar