Wow Keren! ”Nasse’ Cebbing” Melegenda di Sampang Selama 100 Tahun

Satu Porsi Nasse’ Cebbing, Sampang  
(Sumber : Maduraday.com / Nurul Hidayati)

Maduraday.com, SAMPANG – (18/11/2018) Di era yang terbilang sudah maju ini ternyata tidak membuat eksistensi warung makan tradisional yang ada di kota Sampang ini hilang, “Nasse’ Cebbing” masyarakat sekitar menyebutnya. Warung makan ini sudah berdiri selama lebih dari  100 tahun yang lalu, “warung ini sudah ada sejak dulu, karena ini turun temurun dari Ibunya  mertua saya.” Ungkap ibu Sundari selaku menantu dari sang pemilik warung tersebut.

Pendiri pertama kai warung ini adalah almarhumah nenek Shaleh yang kemudian diwarsikan kepada putrinya yang bernama ibu Munifah yang saat ini mengelola warung tersebut. Meski tidak besar tapi warung “Nasse’ Cebbing” ini ramai pengunjung setiap harinya, Ibu Sundari mengatakan “kalau penghasilan bersihnya tiap hari minimal satu juta, kadang kalau ramai atau dihari raya pendapatan bersih bisa mencapai lima juta perhari.” Warung ini dikelola oleh keluarga ibu Munifah sendiri sehingga tidak mempunyai karyawan dari luar.

Ibu Sundari juga bercerita mengenai awal mula mengapa warung ini diberi nama “Buk Cebbing”, “karena dulu ibu dari mertua saya sering memanggil anaknya dengan panggilan  “Cebbing” maka kebiasaan itu yang akhirnya membuat warung ini diberi nama warung “Buk Cebbing” dan masyarakat sekitar mengenalnya dengan Nasse’ Cebbing.” ungkap ibu Sundari. Meski sudah 100 tahun lebih makanan yang ada di warung ini tetap mempunyai daya tarik tersendiri untuk masyarakat, yaitu nasi dendeng yang menjadi menu favorit warga, karena dendeng yang asli mereka produksi sendiri dan dengan disajikan menggunakan daun pisang inilah yang membuat cita rasa dari nasi tersebut berbeda dengan makanan lainnya. (FES)

Posting Komentar

0 Komentar