Seminar Kewirausahaan








( Waktu kegiatan tersebut berlangsung )





Maduraday.com, Bangkalan - (30/03/2019) Seminar kewirausahaan dilaksanakan dengan meriah kemarin, oleh Ilmu Komunikasi Universitas Trunojoyo Madura berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM). Semina yang dilaksanakan pagi hari pukul 09.00 WIB ini, berjalan dengan begitu menarik. Terdapat tiga pemateri yang mengulas tentang kewirausahaan yakni: Rizki Ernaldi, Janettin Varfa S, dan Moch. Masrikhan.
Sebagai marketing Ojek Syar'i, Jannetin Varfa S. Menyampaikan bahwa dalam berwirausaha diperlukan suatu ide. "Pertama, siapkan ide. Bisnis StaUp dimulai dari masalah yang butuh solusi" jelasnya.
Ojek Syar'i yang dipegang olehnya, merupakan kebutuhan saat ini terutama bagi kaum wanita. Karenanya, bisnis ojek online syar'i ini hanya diperuntukkan untuk konsumen perempuan dan anak-anak.
Selanjutnya, Rizki Ernaldi juga memberika kiat-kiat membangun kepercayam diri dalam membangun bisnis. Beliau juga telah berbagi pengalaman dua kali sebagai pemenang LN Singapura dan Malaysia.
Menurutnya, Indonesia memiliki peluang bagi anak-anak muda untuk terus berkarya dan berbisnis. Karena Indonesia juga punya ruang dalam hal yang demikian.

Posting Komentar

0 Komentar